February 22, 2008

Jumper @ XXI Sutos

Posted in Jalan-Jalan, Movie at 12:29 pm by justrere

Tadi malem, nonton Jumper di Surabaya Town Square, bersama seorang teman, Mr.Gondrong. Akhirnya keturutan juga bisa nonton di bioskop yang katanya lebih eksklusif dari bioskop-bioskop yang ada di Surabaya 🙂

Waktu dah masuk ke dalam bioskop, kebetulan di Theatre 1, berasa luas banget! 😀 Ini deretan bangku penonton sampe dengan baris T. Bener-bener bisa menampung orang sekampung neh 😛 But! Waktu lagi naik tangga nyari tempat duduk, ada sesosok mahluk hitam, lewat dengan berlari cukup cepat. Eitsss….. I guess it’s a RAT! Masa sih aku salah liat??? Kayaknya beneran deh…… Hmmmm, cukup bikin ilfil, mengingat ini bioskop baru dan katanya sehh… eksklusif 😛 (Semoga aku salah liat aja, hehehehe 😛 )

Dari cerita film Jumper sendiri, yang merupakan jenis film Action, diceritakan seorang anak bernama David Rice (Hayden Christensen) yang  punya kekuatan untuk berpindah tempat kemana saja sesuai keinginan hatinya. Bisa keluar negeri kemanapun tanpa naik pesawat or bayar tiket ke tempat2 eksotis di seluruh dunia dan tanpa paspor 🙂

Dari background keluarga yang kurang kasih sayang, Ibunya meninggalkannya saat David berusia 5 tahun, dan tinggal dengan Ayah yang kurang bertanggung jawab. So, setelah David sadar kekuatannya, ia memutuskan keluar rumah, Nah, untuk menghidupinya dia mencuri dari satu bank ke bank lain tanpa ketahuan.

Masalah mulai muncul, saat ia tahu, bahwa ia termasuk kaum Jumper yang akan terus diburu oleh Kaum Paladin, yang diketuai oleh Roland (Samuel L Jackson). Dan alasan ibunya meninggalkannya sewaktu kecil karena ibunya juga termasuk golongan Paladin.

Menurut pendapat pribadi, film ini termasuk biasa ajah 🙂 Enggak ada sesuatu yang special banget, kecuali cerita yang beda aja. Selain itu jalan cerita, action yang ditampilkan juga terkesan biasa, dan tambahan bumbu percintaan 🙂  Kalo mo dikasih bintang (kayak hotel begitu, hihihi 😛 ), cuma 2,5 bintang 😛 

Tapi, film ini lumayan lah ditonton, kalo kagak ada yang bagus, hehehehe 😛 Istilahnya temenku, Film yang bagus sambil lalu 😛

Berikut keterangan tambahan tentang film Jumper, yang diambil dari exodiac :

JUMPER
Release Date: Feb 14, 2008 (Intl.)
Feb 15, 2008 (Ind.)
Director: Doug Liman
Writer: David S. Goyer, Simon Kinberg, Jim Uhls
Starring: Hayden Christensen, Samuel L. Jackson, Rachel Bilson, Jamie Bell, Max Thieriot, Shawn Roberts, AnnaSophia Robb
Studio: 20th Century Fox
Category: Action, Sci-Fi, Thriller
Review Writer: Denny
Review Date: Feb 15, 2008