June 19, 2008

Memacu Kreatifitas Menulis

Posted in Thought's Box at 8:52 am by justrere

Suka atau hobi menulis? Hmm, saya sebenarnya tidak terlalu tahu kalo akhirnya suka menulis🙂 Sejak kecil, lebih suka menuangkan dalam bentuk puisi, apalagi saat hati tidak tenang. Saya ingat jaman-jaman SMP, SMA punya buku diary ada gemboknya pula, hehehehe😛 Emang sapa juga mo mencuri?😛 Dulu soalnya my lil bro usil banget, mau tau ajah yang ditulis ma kakaknya ini🙂 Dan, akhirnya kuncinya hilang, walhasil enggak bisa dibuka buat ditulis ato dibaca, hehehehe:mrgreen:

Akhirnya menemukan dunia blog ini (sejarahnya, kapan-kapan ajah, in another topic, yah🙂 ). Dulu rajin banget nulis, dan bisa ditebak tulisan melulu tentang isi hati. Dan banyak tentang puisi-puisi mellow dan jatuh cinta🙂 *jangan tertipu, saya bukan romantic people, malah jengah kalo denger kata-kata cinta😮 tapi kalo nulis puisi mellow bisa mellow banget, hehehehe😛 * Sempat libur tidak menulis, dan akhirnya kembali menulis disini. Dan isinya pun mulai beragam. Mulai yang hanya cerita-cerita dan puisi pribadi berkembang jadi cerita makanan, cerita kopi favorit, cerita film dan buku yang baru kelar dibaca atau mall baru yang dikunjungi🙂

Apalagi setelah bertemu sahabat dan seorang kakak, my sist yang ternyata dia lebih gila lagi nafsu menulisnya😀 Sehari dia menulis lebih dari 5 postingan, dan belum termasuk novel bersambungnya! *salut, sist!😮 * Nah, akhir-akhir ini tulisan saya ‘kumat’ lagi, isinya mellow-mellow bin yellow, hehehehe😛 Padahal di lappy (ini panggilan saya buat laptop kesayangan🙂 ) udah banyak hal yang ingin di posting, di otak setiap harinya selalu ada saja ide-ide baru buat nulis. Tapi ya karena sibuk ma ke-mellow-an diri sendiri, jadi ide-ide tadi masih mengendap di suatu tempat di pikiran saya🙂

Tiba-tiba tadi malem, terbersit satu ide buat lomba banyak-banyakan posting di masing-masing blog antara saya dan my sist. Bukan serakah ato asal nulis yang enggak penting. Tapi sebenarnya saya dan dia punya banyak ide. Nah daripada ide itu nganggur di otak, kenapa enggak disalurkan dalam bentuk kata-kata. Hmmm, seperti orang lagi horny kalo tidak disalurkan malah jadi penyakit, hehehehehe demi mendapatkan orgasme yang maksimal, wakakakakakaka:mrgreen: *sepertinya saya sudah ketularan si-Mbah dan manusia mesum ini, tapi beda cara menyalurkannya😆 *

Jadi, dalam tiap harinya kita banyak-banyakan posting dan nulis di blog, tapi tentunya dengan gaya menulis masing-masing. Kalau saya cenderung nulis liputan dengan detail sana-sini, dia lebih menulis dengan gaya gilanya😀 Tapi berhubung dia bisa bikin novel, saya ganti dengan bikin puisi🙂 Trus, rencananya karena saya cinta sekali dengan dunia psikologi dan hubungan antar manusia, saya pingin nulis artikel tentang hal itu🙂 Nah, nanti diakumulasi dalam satu bulan, nah tentunya yang terbanyak akan jadi pemenang. Nah, emang ada hadiahnya? Ada! Yang menang mesti traktir makan dengan budget tertentu, atau traktir kupi, hehehehe Kita berdua emang doyang banget ma kupi dan makanan, especially Japanase Food😆 So, ada yang mau ikutan juga? Cuma mesti domisili di Surabaya, biar bisa traktir makanan kalo menang, hehehehe😛 Sekali lagi tujuannya adalah demi memacu kreatifitas dalam menulis saja. Jadi selain kuantitas, kualitas juga penting. Tapi emang yang dinilai kuantitas🙂 Ayo, sapa yang mau ikutan juga?🙂

13 Comments »

  1. tintin said,

    mulainya kapan nih mbak ..??😀 jadi mupeng ..😀

  2. Reth™ said,

    Baahh…
    aku ga masuk itungan kalo gitu, lha wong ndak berdomisili di Sby…jadi ndak bisa ikutan yak?😛

    Skarang logikanya gini, kalo mo banyak²an posting di blog bole saja, tapi apakah topik dan obrolan yg qta posting relevan ato ga? Atokah hanya demi agar blog qta rame dan banyak postingan jadi ngepostnya apa aja masuk, asalkan postingan qta menggunung.

    *cuma pemikiran kecil nan naive dari Retha*😉

  3. semangat
    menulis adalah gairah🙂

  4. Chubby Panda said,

    Wakakaka….kalo lomba posting Chubby ga ikut deh…kalo ikutan bisa kacau ntr jadwal belajarnya Chubby. Hehehe….Ganbate tante! ^_^

  5. ubadbmarko said,

    Kalo saya mah tergantung situasi, kalo lagi ga ada job dari pada ngelamun mendingan posting, ngakak nagakak liat comen.

  6. nengbiker said,

    jaaa, mari kita lihat, mellow lagi ga ceritanja
    hehe..

  7. Mirip temenku… jangan-jangan???
    Suka melow jg ya? Btw, melow tuh apa ya?

  8. diorockout said,

    Yang nganggur yang menang😆

  9. AngelNdutz said,

    *ngakak baca komen diorocut =))

  10. natazya said,

    yah… ga bisa ikut deeeeh :p

    *ga di sby sih hueheuhuehue

  11. Mbah Sangkil said,

    lha kok giliran orgasme dan mesum larinya ke aku?

    hasyah…..

  12. shei said,

    TEntu donk…
    rajin ngeblog…
    tapi kalo ndak semangat ya susah…males ke warnet biasane

  13. […] OL pada saat jam kerja, meski di kantor ada WiFi Cuma akhirnya, menulis tidak bisa banyak seperti yang saya inginkan, karena saya pulang selalu di atas jam 6, udah capek ^^ Tapi masih saya usahakan untuk menulis. […]


Leave a Reply

