June 18, 2008

Do You Believe in Zodiac?

Posted in Journal, Thought's Box at 3:50 pm by justrere

June 18, 2008

Scorpio (10/23-11/21)

Your day might get started off on the wrong foot, but you shouldn’t let that discourage you! Grab some of that inner strength of yours, and remind yourself that every new hour could bring new good things. Positive thinking can create real results, especially right now — the universe is looking for cues from you. So if you’re waiting for that certain someone to call, just keep believing that they will. If you don’t know something for certain, why choose to think the worst?

Itu adalah cuplikan zodiak saya dari halaman Yahoo. Sebenarnya saya bukan orang yang percaya pada zodiak atau ramalan bintang begitu. Cuma sejak saya SMA saya sudah mempelajari karakter manusia berdasarkan zodiak🙂 Tapi bukan berarti menyamaratakan orang-orang yang berzodiak sama, enggak kok. Tapi basicly, sifat mereka sama. Mungkin zodiak kan digolongkan berdasarkan tanggal lahor manusia, jadi sifat-sifat dasar pastilah sama. Tapi secara keseluruhan akan membentuk karakter yang berbeda-beda🙂

Saya sudah mulai terbiasa menjalani kehidupan saya akhir-akhir ini. Mulai berdiri di atas kaki saya. Meski kadang masih limbung. Cuma karena nasihat orang-orang yang sayang dengan saya, saya berusaha tetap di jalur yang ada, tidak keluar dari jalur, dan akhirnya terguling dari rel🙂 Tiba-tiba siang ini, saya buka Yahoo Mail dari HaPe, dan karena salah klik, malah terbuka halaman My Yahoo!🙂 Dan malah yang ada halaman zodiak ini. Dengan bantuan my sist membantu menelaah isinya. Saya dan my sist cuma tersenyum. Dia sempat menyindir, “Katanya enggak percaya zodiak, tapi kok malah baca?”. Dengan dalih pembelaan saya jawab, “kan enggak sengaja, sist🙂 “. Tapi emang benar, saya hanya menunggu tandaNya selama ini. Padahal (mungkin) tandaNya sudah ada, hanya saya harus lebih yakin lagi baik terhadapNya dan terhadap diri saya sendiri. Dan kalau memang kita tidak tahu tentang sebuah kepastian yang kita harapkan, kenapa kita malah mikir hal-hal yang buruk? Malah bikin kita jadi tambah ilfil karena kepikiran hal-hal buruk yang kita ciptakan sendiri?🙂

16 Comments »

  1. Anang said,

    kalo yg baik2 dipercaya jd doa, dan yg buruk2 jd peringatan. hehe.

  2. diorockout said,

    Kok cuma scorpion..
    hehehe..

  3. nengbiker said,

    ooh jd scorpio…

  4. yainal said,

    saya tidak (begitu) percaya sama zodiak juga.. tapi entah kenapa, tulisan ttg scorpio itu memberikan semangat menjalani hari esok..🙂

  5. pink said,

    kalo saya sih ga terlalu percaya sama zodiac. soalnya yang ngebikin arti dari zodiac itu kan manusia dan itu blum tentu bner. tapi kalo dijadiin fun aja sih ga masalah.l

  6. Iis Sugianti said,

    Zodiak? Zoo = kebun binatang (kumpulan binatang)
    Diak = ?

    Jadi..Zodiak ituh….
    (lah malah OOT)

  7. gempur said,

    I just believe in God… Zodiac??? ehhhmm.. just temporary.. hehehe…

  8. tintin said,

    Sesungguhnya kita tidak boleh percaya seikitpun apa yang dikatakan zodiak ..
    1. Pertama yang menulis itu manusia, so yang menentukan dan meramal itu manusia.
    2. Kita dilarang datang kepada peramal dan membenarkannya, bahkan bisa² tidak diterima ibadah kita.
    3. Mempercayai zodiac dan ramalan merupakan perbuatan syirik, karena tidak percaya dengan qodho dan qodar dan meyakini bahwa hal yang akan datang bisa kita lihat (meski dengan perkiraan tetapi cenderung membuat orang lain percaya terkena sugestinya.

    4. Tidak ada yang mengetahui hal ghaib termasuk masa depan kecuali ALLAH, bahkan manusia saja tidak tahu matinya kapan, besok terjadi apa dan sebagainya.
    firman ALLAH :

    ] قل لا يعلم من في السموات والأرض الغيب إلا الله [

    “Katakanlah: tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah.” (An-Naml : 65).

    5. Syirik adalah dosa yang paling besar, bahkan syirik kecil pun dosanya lebih besar dari pada dosa besar yang bukan syirik seperti membunuh dan berzina.
    dan Dosa syirik tidak diampuni oleh ALLAH kecuali sebelum meninggalnya orang tersebut bertaubat dengan taubatan nasuha.
    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa saja yang dikehendakiNya”. (QS. An Nisa’, 48)

    Jadi meski membaca sifat manusia tetap kita tidak bisa menentukan dari awal sifat si fulan begini dan begitu sebelum kita mengenalnya ..
    atau kita tidak boleh menentukan dengan dasar si fulan begini karena zodiacnya begini …

    beberapa dalil yang tidak membolehkan ..

    Diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitab shohehnya, dari salah seorang istri Nabi, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

    “من أتى عرافا فسأله عن شيء فصدقه لم تقبل له صلاة أربعين يوما”

    “Barang siapa yang mendatangi peramal dan menanyakan kepadanya tentang sesuatu perkara dan dia mempercayainya, maka sholatnya tidak diterima selama 40 hari”.

    diriwayatkan oleh empat periwayat[1] dan Al Hakim dengan menyatakan : “Hadits ini shahih menurut kriteria Imam Bukhori dan Muslim” dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

    “من أتى عرافا أو كاهنا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد”

    “Barang siapa yang mendatangi peramal atau dukun, lalu mempercayai apa yang diucapkannya, maka sesunggunya ia telah kafir terhadap wahyu yang telah diturunkan kepada Muhammad”.

    Abu Musa Radhiallahu’anhu menuturkan : Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

    “ثلاثة لا يدخلون الجنة، مدمن الخمر، وقاطع الرحم، ومصدق بالسحر” رواه أحمد وابن حبان في صحيحه.

    “Tiga orang yang tidak akan masuk sorga : pecandu khomr (minuman keras), orang yang memutuskan hubungan kekeluargaan, dan orang yang mempercayai sihir([2])”. (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban dalam kitab shohihnya).

    ([2]) Mempercayai sihir yang di antara macamnya adalah ilmu nujum (astrologi), sebagaimana yang telah dinyatakan dalam suatu hadits : “ barang siapa yang mempelajari sebagian dari ilmu nujum, maka sesungguhnya dia telah mempelajari sebagian dari ilmu sihir…” lihat bab 25.

    Allohu’alam … Semoga Bermanfa’at

  9. Reth™ said,

    Busseettt!
    *ngelirik komen diatasku*😛

    Btw,
    aku mah percaya ga percaya aja ma ramalan kayak begitu Re, maksutnya begini…kalo ramalannya baik wah saya percaya sekali dan tersugesti sehingga mengalami gejala hepi nan sumringah akut sepanjang hari. Sedangkan kalo ramalannya ga baik ya udah, tinggalkan dan lupakan. Begitu:mrgreen:

  10. niaalive said,

    ” Buseeeet ”
    Ngelirik komen tintin.. serius amat paaak

    Intinya si, manusia di dunia ini ada berapa coba jumlahnya 2 ,milyar? kurang, itu baru populasi nya China, 5 milyar? pasti lebih lah, nah, Dunia, dengan segitu banyak populasinya, sungguh sempit sekali bila hanya dibagi 12 Type.. silly ha?

  11. bangpay said,

    i dont….

    —gitu doank komennya karena komentar seriusnya dah diambil tinitn—
    🙂😀

  12. natazya said,

    zodiak biasanya buat lucu lucuan ajah sey…
    tapi saya punya sahabat orang taurus dan pasangan taurus juga
    kalo curhat apa apa pasti suka bilang
    “emang sih taurus gitu banget tuuh”
    halah
    zodiac minded :p

  13. avy said,

    Tuh Raymond Domenech pelatih Prancis percaya banget ama zodiak, sampe-sampe Percaya pemain tidak perlu maen gara-gara zodiaknya tidak cucok, bahkan kabarnya dia menikah baru-baru ini berdasarkan zodiaknya…..

  14. Iis sugianti said,

    Zoodiac? Zoo=BonBin diac=??? He..he..he..he..

  15. Rifqi Nz said,

    tintin : panjang banget😀

    kalo percaya, nambah dong rukun iman… huehuehue

  16. utchanovsky said,

    gak percaya sih, cuma kadang2 suka ngalamin gini.

    Ah gila… gw banget….!!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: