June 4, 2008

Virus Kutukan Cinta

Posted in Nuts-minded at 7:59 am by justrere

Kata kebanyakan orang, cinta itu aneh, tidak mudah dipahami, tapi bisa dirasakan🙂 Tadi malam, saya mencoba melakukan observasi tentang beberapa kejadian dalam hidup saya dan beberapa orang terdekat saya saat ini. Hal ini bermula saat saya dan dirinya disana tak ada lagi kisah-kisah roman, dan memutuskan untuk menjadi teman saja.

Selanjutnya, my sist, bilang begini,

“B (She called B, means Bebek😀 ), aku sudah berhenti mengharapkannya. Aku cuma tunggu sampe bulan depan (baca : bulan ini, dia berkata ini bulan lalu), dan bilang ke orang tuanya, bahwa semua sudah berakhir. Aku capek seperti ini terus.”

Waktu itu saya cuma berkata,

“Kalo itu yang kamu mau, sist, silahkan. Toh, percuma gue sering bilang, yakinlah akan cintamu, tapi kalo yang berusaha cuma 1 pihak saja, sama ajah. Toh kamu sudah berjuang, dan sudah cukup. You deserved to get someone better, sist”.

Kutukan ini masih berlanjut. The lil’sistah, adhek, waktu di SMS bilang gini,

“Sist, maaf tadi tak bisa bicara di telepon. Dia datang ke kantor, marah-marah. He’s hurted me, sist. Aku mau udahan ajah, enggak kuat.”

Karena saat itu keadaan saya sedang labil, saya cuma jawab,

“Ok, it’s ok. Kamu yang paling tau apa yang kamu inginkan. Seperti yang udah gue bilang, gue enggak mau kamu jadi berubah. Aku cuma pingin adhek-kuw yang dulu, yang menikmati setiap detik hidupnya, bukan karena keterpaksaan dan selalu denial. Tapi tolong dipikirkan baik-baik, hubungan hampir 8 tahun, bukan waktu yang sekejap”.

Saat itu saya masih enggak mikir sejauh ini.

Tapi ternyata, virus ini masih terus merambat. Yang ketiga terjadi pada Nduk. Saya ingat isi blog nya. Dia cukup shock mendengar keputusan pujaan hatinya yang jauh disana. Bahwa semua harus berakhir karena perbedaan keyakinan. Mereka tidak sanggup mesti hidup dengan dua keyakinan, meski banyak yang memilih jalan itu. Nduk cukup terpuruk, karena dia sudah berharap banyak pada hubungannya kali ini, menuju akhir pencariannya. Tapi semuanya akhirnya mesti berakhir.

Dan yang terakhir adalah, kakak. Dia bilang,

“Re, aku memutuskan untuk udahan dengannya. Saat ini aku pingin enggak terikat denga siapa-siapa dulu”.

Tak ada feeling apapun saat itu. Cuma yang saya tahu keadaannya, hatinya sedang lelah, dan dia butuh tempat untuk menyegarkan pikirannya, cuma memang keadaan yang tak berpihak padanya. Saya akhirnya bilang padanya,

“Kalo itu yang menurut kamu yang terbaik, kak, silahkan. Kamu enggak sendiri. Kalo ada apa-apa let me know, ya”.

Apa benar inikah virus kutukan cinta? dan semuanya bermula dari saya???? *Oh, NO!!* Kenapa saya jadi berpikir demikian. Ini gara-gara my sist, dia pernah bilang gini -saat hubungan saya dengannya masih ‘hangat’-

“B, kamu ma abang mesti baik-baik ajah. Soalnya waktu kamu renggang kemarin, aku ma F jadi renggang. Kan nular B. Jadi pokoknya, kamu baik-baik ajah ya ma dia, biar aku baik-baik ajah, yah…🙂 “.

What??? Apa iyah? Waktu saya cerita ke teman saya, Fenty, dia bilang, “Aku jauh-jauh ajah ya dari kamu, Re..😀 “. Yeeeee, mana gue tau…. Ayo yang punya anti-Virus nya?? Cepat serahkan pada Rere, sebelum virus ini menyebar lebih jauh lagi😀

nb : satu-satunya persamaan dari kami berlima adalah, dengan pujaan kami masing-masing, kami yakin he’s the one, dan sudah bermimpi memasuki gerbang pernikahan. Ternyata emang belum waktunya, yah, meski sudah dikejar deadline umur😀

15 Comments »

  1. Reth™ said,

    Halaaahhh…masa sih?
    Jangan² virus sebenernya sih bermula dari aku Re, inget yg waktu aku broke-up, trus aku posting yg puisi wannabe itu yg you take me up to the sky with laughter, blablabla…” kan kamu mo minta tuh kata² tapi ga aku bolehin, coz terlalu private buat aku (ya iyalah…soalnya sakit ati bgt bo) eehhh..

    Hmmm *Retha mikir*🙄

    Ya sudah Re, ndak usah dipikirin, intinya sih gampang, mudah dan sederhana itu namanya belon jodoh😉

  2. AngelNdutz said,

    :O ituh berarti dirimuh sugesti, Ce…
    ojok gituh a…tar klo dirimuh msh sugesti gituh malah Ndutz yg kena’ dampaknyah :((

    cemangad yuh, Ce ^^

  3. Anang said,

    waduh.. berarti ketularan virusmu… haduh.. jangan re jangan!

  4. natazya said,

    hauhuahuauahu masa oh masa???
    hmmm bu… aku jadi takut dan mungkin ga akan dateng kesini sini lagi yah :p

    eh eh eh

    saya pun sedang menjalani dengan seseorang yang kayanya he’s the one dan memang sedang memikirkan tentang pernikahan dan berdoa banyak banyak… yang ini sih sepertinya punya jalannya ^_^ AMIEN…

    *doain yah! sapa tau virus nemu the one nya nular padamu huhuhu

  5. nana said,

    huehehehehhe…
    rereee….. bisa gt ya? hmmm… jangan gt dunk, tar yang laen pada harap2 cemas semua lagi.. hehehe..
    emang udah jalannya aja kali.. dan kebetulan aja kalo kelima2nya deket sama lo.. tapi kebetulan yang sangat banyak sekali yah..??😀
    apapun lah, tetap semangad, find the real “the one” hehehe.. teuteup yeee…

  6. nengbiker said,

    bisa2nya! ih ngehubung2in aja ih!

    *nyiapin bom molotov*telpon pindad pesen rudal scud*ngitung koordinat lokasi rere*

    halah kelamaan

  7. Lala said,

    emang aku pernah bilang gitu B????
    Masa seeehh????
    Kapan…??? Kapaaann????

    …tapi aku lagi ketularan virus baru, B…
    Virus Narsis…
    Jangan-jangan dari kamu juga ya, B??
    hehehe…

    Ayo, rame-rame beli anti virus..:mrgreen:

    Pa kabar adekkuw?

  8. Raffaell said,

    Bagiku, cinta itu sakit, tapi nagih, ehehehehe

  9. wier said,

    aku bersyukur dulu menyudahi hub. dgn dia, skrng dia bahagia menikah dg yang lain. Coba kalo tetap dipertahankan, mungkin tak sebahagia ini. Jd, putus ga ada ruginya kan?😀

  10. Chubby Panda said,

    Walah, kumat lagi nih negatif thinking e tante?? Udah ga usah dipikir. Itu bukan wabah menular kok. Itu namanya jalan hidup masing-masing orang.

    Harusnya sebelum qta pacaran jangan pernah bayangin yang indah2 ato romantis2nya dulu tapi siapin hati dan komitmen tujuan pacaran itu apa, ms cm sekedar suka doank?? Nah, kalo ada hubungan yang namanya pacar berarti ada juga kebalikannya yakni mantan pacar. So, from my opinion let just be realistic deh.

  11. Reti said,

    Wah maap aku ga punya anti virusnya, re.
    Kali obatnya kita ketemuan bertiga ma lala juga trus kita berlibur gitu kemana ya?? Ya itung2 bentar lagi aku ga bisa ketemuan lagi ma kalian berdua

  12. niaalive said,

    it is not contagius.. wat a silly..
    aq mau mengkoreksi sedikit spelling aja ya, biasa suka gregetab sendiri..

    yang bener ” She calls me B, which means Bebek ”
    trus, yang bener : ” He hurts me ”

    gitu aja,,
    cheers

  13. gempur said,

    dulu, sempet dikatain calon istri saya… makan tuh cinta.. glek… mati aku…😀

  14. avy said,

    Oalah ternyata kamu tho yang nyebarin Re…
    pantesan saya gagal sama someone ituhhhhhh hehehehehe

  15. Shei said,

    Hiiiiiiiikz…
    *Nyesel deket-deket mbak Rere*
    Jadi ketularan deeeeeeeeeh😉


Leave a Reply

