May 26, 2008

4 Jam antara Surabaya – Pekanbaru

Posted in Journal at 10:30 am by justrere

Ternyata sisa-sisa kemampuan diriku masih bisa melampui jarak dan waktu, hehehehehe😛 begini cerita selengkapnya…

Dimulai ketika hari itu membaca postingan Ms.Na (Sebagian adalah nama sebenarnya😛 ). Postingan yang menunjukkan jika dia mulai lelah, mulai capek dengan beberapa kejadian yang dilaluinya beberapa waktu terakhir ini. Sepertinya dia sedang ‘tersandung’. Saya memberikan komen yang menurut saya cukup panjang🙂 Akhirnya, komen itu berlanjut pada sebuah chatting lewat YM.

Dia mulai bercerita apa yang membuatnya sampai seperti sekarang ini. Dia mulai menuliskan apa yang sekarang dirasakannya. Selesai chatting dia mulai bisa tersenyum. Entah bagaimana caranya tiba-tiba saya merasakan ‘itu’ kembali. Jika selama ini saya bisa merasakan ‘aura’ orang lain jika kami berhadap-hadapan, ini adalah kali kedua saya merasakan ‘aura’ lewat tulisan YM. Saya bisa merasakan hal itu nyata atau hanya pura-pura untuk menunjukkan keadaannya. Pertama kali merasakan secara ‘online’ dengan dia di Malang🙂 . Saya tau, ketika dia bilang dia sudah lebih ringan bebannya, berarti memang itu kenyataannya.

Ms.Na: sekarang ini gw bener2 bisa tersenyum lepas Re..
Rere : oh ya?
Ms.Na: ga seharusnya gw terlalu terfokus sama masalah…
Ms.Na: toh gw masih punya banyak hal2 indah dalam hidup gw

Rere: gila donk, ketawa2 ndiri depan kompie?
Rere:😀
Ms.Na: wakakakaka….
Ms.Na: serius, gw bisa senyum tanpa beban sekarang…

Rere: oh ya?🙂

Dan saya tahu, kali ini dia benar-benar tersenyum dengan hatinya🙂

Dan, tanpa direncanakan percakapan ini berlanjut lewat telepon. Sebenarnya saya tidak bermaksud, hanya malam itu ketika sedang berkumpul dengan teman-teman di sebuah Hypermart dekat rumah, hati saya tidak begitu nyaman, entah mengapa. Saya cuma sms dia, mau tidak beli perdana starone, biar saya bisa menelpon dirinya. Dan saya baru tahu kalo telepon sesama starone seluruh indonesia per menit hanya Rp.25, hehehehe😉

Akhirnya dimulailah semua percakapan itu. Meski putus setiap 1 jam, hahahahaha😀 daripada putus tiap 7 menit ato 9 menit seperti ‘kakaknya’ ato 30 menit seperti provider GSM satunya😛 Dia mulai bercerita tentang kota kelahirannya, meski saya cela terus, “emang ada berapa mall disana?” wakakakakaka😀 sampai cerita pujaan hatinya, kecintaannya terhadap bola, teman-teman kantor, sampai masalah sensitif di keluarganya. Saya juga cukup heran, dia langsung bergitu saja percaya pada saya, yang notabene baru dikenal lewat media internet pula! Padahal dia sebenarnya sedang (mungkin sedikit) trauma dengan orang-orang yang dekat dengannya. Dan ternyata dia bukan orang yang gampang menceritakan isi hatinya. Ternyata saya memang masih bisa ‘memancing’ tentu dengan bantuanNya dengan menggerakkan hati saya dan hatinya🙂

Pelajaran berharga malam pukul 23.00 hingga dini hari jam 03.00 (Rekor telepon terlama!!😀 ) yang dia ajarkan pada saya adalah :

  1. She’s So Strong! Really-really strong women that I ever knew. Saat menceritakan semua itu, tak ada isak tangis sedikit pun! Selama ini, belum pernah orang yang ‘kupancing’ tidak menangis, malah lebih sering tersedu meski dia kuat di luar. Tapi dia, enggak sama sekali! Aslinya penasaran pingin bikin dia nangis hahahahaha😀 tapi gak tega, secara diliat dari garis mukanya kalem, tapi dari suara lantang bo!😀
  2. She has really good memories! Waktu cerita bener-bener runtut, kayak baca novel ajah🙂 Mungkin saat kita masih pentium 4 dia dah pake Dual Core!😀
  3. Dia punya tawa yang renyah! Dah lama banget gak denger tawa yang bener-bener ketawa renyah kayak miliknya. Padahal aku cuma banyol-banyol enggak jelas, dia malah ngakak. Yang akhirnya bikin gue semangat untuk bikin senyum dan tawa lebih banyak lagi pada orang-orang di sekitar saya, meski beberapa hari belakangan merasa ada asa yang terlepas bersamanya. Apapun keadaannya, bikin orang terdekat tersenyum dan tertawa lepas adalah hal yang sangat indah😉

– Thank you buat bikin gue merasakan kembali indahnya bikin orang lain tersenyum, dan bikin gue jadi bangga menerima kepercayaan darimu🙂
Makasih ya, Rabb atas anugrahMU yang tak pernah lekang oleh waktu🙂 –

19 Comments »

  1. Anang said,

    edan 4jam apa ga panas kupingmu re hehe

  2. ndop said,

    @anang: suwerr???? walah, pakek earphone to nang.. nang… pegimane sih…😉

  3. Reth™ said,

    Ini ngobrolnya ngebahas tentang apaan seh Re?
    Koyok biasane ta…el oo ve ee itu??
    Kalo iya, mbok ya aku diajarin untuk bisa kuat dan tegar dong melepasnya…
    karena mpe skarang aku masi tidak tega untuk membuangnya dari dalam kepala, meskipun hati sudah tertutup untuknya *halah*

  4. puputs said,

    mau di masukin ke muri kah

  5. Nelpon sampai 4 jam? Itu nelpon atau lagi siaran?

  6. Rere said,

    @ Anang : hehehehe, mayan kok…. secara pake handsfree🙂

    @ ndop : Ndop lebih pinter dari Anang kayakna😛

    @ Reth(tm) : Hehehehe, biasa bu…. Curhat2 sesama perempuan gitu deh…. yah, emang ga lepas dari Cinta😛 tapi kita ngebahas lainnya kok🙂 Gimana, mau ikutan telp2, ntar ganti judul tangerang-surabaya, hahahahaha😀 Melepaskan sesuatu yang udah bikin kita nyaman, enggak gampang, Reth… temen gw bilang, “Keputusan yang terbaik belum tentu terindah buat dijalani”. Intinya, kadang ga gampang kuar dari “zona nyaman” tapi kita harus untuk dapat membuka hati lebih lebar lagi buat orang-oarng terbaik yang dikirim Tuhan🙂

    @ Puputs : Nice idea…🙂 ntar gw coba, gimana caranya biar gw bisa masuk muri, wakakakaka😀

    @ Faradina : hehehehe, enggak sadar juga kalo dah 4 jam….😛 Siaran dini hari selama 4 jam? Boleh juga😉

  7. det said,

    4 jam? hebat!

  8. avy said,

    ati-ati radiasi yak…..

  9. niaalive said,

    4 jam.. chat w/ a women.. great!.. gw gak pernah bisa chat lebih dari sejam sm seorang cewek… bored!

  10. Rifqi Nz said,

    🙂

  11. Nana said,

    wah, rekor tuh Re, 4 jam??? wew.. 😀 salam buat temenmu itu ya, karna tahan ngobrol sampe 4 jam.. hehehe..

    just wanna say : thanks sist…😉

  12. masmoemet said,

    telponnya sambil merem melek ga nahan kantuk ??

  13. gopen said,

    keren dah….

    panas kuping tuh..

    he..he..

  14. Fenty said,

    Emang antar starone masih murah ya ?? ;p

  15. Rere said,

    @ Det : Emang Rere kan hebat!🙂

    @ Avy : Iyah, itu yang agak lupa😛

    @ Niaalive : Sebenernya gw juga sendiri enggak nyangka, hehehehe😉

    @ Nana : Udah disampein salamnya, dititipin ma pesawat dari Surabaya-Jakarta-Riau🙂
    You’re welcome, sist😉

    @ masmoemet : Pertamanya nungguin telp, ngantuk siy, bis itu enggak😛

    @ Gopen : hehehehe, iya siy…mayan😛

    @ Fenty : Sampe 30 september, fen….. Hayuk…. mari telp2 ria😀

  16. gempur said,

    habus berapa tuh… apa gak capek?!😀

  17. niaalive said,

    Rere numpang komen yang “Ku terlalu baik dengan wanita “.. cinta bertepuk sebelah tangan ya.. yasudah, mau diapain lagi.. hatinya tidak sama.. Go find another guy!!

  18. pink said,

    jadi tempat curhat yah sekarang? hehe….

  19. devie said,

    rekorku masih 3,5 jam lebih dikit. kalah deh😀


Leave a Reply

