May 1, 2008

unComfort Feeling,,,

Posted in just me, heart n mind at 10:44 pm by justrere

Ada hal-hal yang tidak terprediksi
meski sudah direncanakan dengan super-duper matang
tapi, kadang di lapangan
ada hal-hal yang tidak bisa dikompromikan
entah karena keadaan atau karena ketidakberdayaan diri

Rasa tak nyaman ini mulai muncul ke permukaan
entah hanya ketidaknyamanan semata
ataukah aku mulai cemburu padanya
takut ketika pemilik hatinya datang
dan dia akan pergi dariku

picik ya?
mungkin memang…….
meski jika dinalar dengan logika yang ada
tak pantas aku rasa hak seperti itu
karena bagiku,
hanya senyumnya dan bahagianya
yang terpenting

mungkin bukan cemburu
layaknya dua insan yang saling berkisah cinta
tapi lebih karena biasaku atas dirinya
takut dia someday akan hilang
perlahan-lahan
seperti embun pagi yang mulai menghilang
saat mentari mulai bersinar…

diingatkan oleh seseorang,
bahwa dia bukan milik saya
dan dirinya punya kehidupan lain yang mesti dijalani
seperti saya juga punya kehidupan lain
dan kewajiban lain yang mesti dilakukan

mungkin bukan cemburu
seperti perkiraan semua orang
hanya mungkin ketika bukan lagi hanya saya seorang
yang akan diperhatikannya
atau mungkin bukan hanya saya yang akan
diberi kepercayaan olehnya
untuk mendengarkan seluruh cerita dari mulutnya
atau mungkin pula karena tidak menjadi pusat perhatian lagi

semua diawali dengan keegoisan semata
meski dengan pembenaran bahwa
kita juga berhak merasakan
apa yang namanya ‘take n give’
jika demikian apakah ketidaktulusan telah melandasi ini semua?
bukankah seharusnya berilah tanpa menharap balasan dalam bentu apapun
menyayangi tanpa syarat,,,
(dalam hati : mungkinkah….)

by : yang sedang belajar mengontrol keegoisan diri dan belajar menyayangi tanpa syarat

-semoga senyum itu selalu ada di hati dan terpancar di binar matamu, hanya ingin kebahagian untuk dirimu-

Ambarawa, 1 Mei 08, 23.04

