April 4, 2008

CybErPrenD…

Posted in Journal at 8:49 am by justrere

Sejak mengenal dunia internet sejak masuk SMA, sudah membuat saya ketagihan 🙂 Mulai dulu masih jaman belajar bikin email, chatting lewat Mirc, sampai era PrenSter dan blogging world. Akhirnya kecemplung di iSTTS, nekat mengambil S1-Informatika, meski semua hasil tes psikologi saya menyarankan menjadi dokter atau manajemen dan psikolog (tingkat keseuaian dengan personality saya sampai diatas 90%!) 😀 . Karena rutinitas di iSTTS yang seperti kerja romusha, begadang sampai jam 3 pagi, dan mesti sudah di lab jam 8 pagi, membuat saya tak punya waktu buat bergaul dengan teman-teman selain kampus. Kalau bergaul dengan teman-teman kampus, paling di ruang Hima, bikin project, berkutat dengan coding”, sampai lingkar mata jadi gelap 😦
So, thanks to Internet! Lewat media ini saya menemukan blog, sekitar 2 tahun lalu. Di dunia per-blog-an ini mulai membuka diri, bertemu teman-teman yang hanya bisa ditemui lewat internet. Saling memberikan komen, saling berkunjung dari satu blog ke blog lain. Sampai akhirnya kopdar. Dulu kumpulan blogger surabaya namanya, Cangkrukan. Ingat banget waktu kopdar di pinggiran kali di daerah deket panjang jiwo, hahahahahahaha, seru 😀 Akhirnya ketemu dengan si mas (sengaja URL disembunyikan, menjaga hati 😛 ), yang memberikan cahaya dalam hidup saya 😛 Sempat hiatus selama 1 tahunan, karena ditinggalkan ma 2 orang terdekat sekaligus, hahahahahaha 😀 Lalu, tiba-tiba kangen dengan dunia menulis lagi, akhirnya bertemu dengan teman-teman TPC, TuguPahlawan.com, komunitas blogger surabaya (Bagi yang tinggal di luar Surabaya, tapi memiliki ikatan dengan Surabaya, boleh gabung kok). Dan ternyata anak” TPC banyak programmer juga, walah…… emang sudah jalannya kali yah…… Jadi mereka support saya dalam TA saya 🙂

Dan, beberapa waktu lalu, karena ada orang aneh bin ‘sok lugu’ keliru bikin komen di blog, Neng, akhirnya membuat kita harus chatting di YM. Biasanya sih, saya masih agak menjaga sikap jika bertemu pertama kali, melihat sikap lawan bicara dulu. Tapi beda ma mahluk satu ini. Entah kenapa, tiba” saya sudah terjerumus ‘melambungkan’ (baca : ngerjain) dia, padahal dia 3 tahun di atas saya, hahahahahahahaha 😀 Neng, kamu bener-bener menghibur dech….! 😀 Sebenarnya saya memang ada rencana ke kota tempat dia tinggal, menemui teman baik saya sejak SMP di Madiun dulu, eh Neng malah nodong minta Coffee Toffee segala plus JCo. Dasar! Malah Neng batalin jadwal ersopgan (nulisnya : Air Soft Gun, Neng yang nulis begini) segala. Dan akhirnya dia mengaku perasaannya tentang saya di blognya, disini. Wah, baru tau saya, dia begitu jatuh hati dengan saya 😀 Nah, waktu chatting pertama, dia sempat nyeletuk tentang affairnya dengan orang yang katanya menjanjikan Kupi Tupi, hehehehehehe 😛 Ini skrinsyut nya :

See you soon, Neng… Ntar puas-puasin deh kangen-kangen ma aku yah…. 😀