March 27, 2008

Duper Muaaallllleeeezzzzz MODE ON

Posted in Journal at 4:37 pm by justrere

Di otak ini begitu banyak ide yang ingin dituangkan dalam rangkaian kalimat-kalimat. Tapi apa daya. Rasa kemalasan begitu besar. Akhirnya semua ide jadi menjamur dan basi. Sama dengan proyek skripsi yang harusnya kelar akhir bulan ini (deadline terhadap diri sendiri) tapi nyatanya? Enggak tersentuh. Salah satu teman saya, Novi, pernah bilang, bangun pagi harus disentuh dulu programnya, otak-atik modul dulu, ntar pasti ga males akan menguap. Tapi itu teori kan…. meski pernah kujalani dan it’s work, even just a few days….

Tapi enggak mungkin kayak gini mulu. Kemarin waktu pameran buku murah beli buku, judulnya Membaca Rahasia Hati. Disebutkan disana bahwa ruh kita awalnya merupakan ruh dengan sifat-sifat yang baik dariNYA, lalu disatukan dengan jasad yang membawa nafsu. Menurut saya malas adalah salah satu nafsu tadi. Dan memang harus dilawan. Ah, dan enggak semudah bicara dan menuliskannya disini. Tapi jika dibiarkannya, akan terus berlarut-larut dan bertambah parah. -sigh-

So, dengan sedikit ketakutan, keraguan dan segala hal yang mengikutinya, aku harus usaha menghancurkannya. Rencananya, mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan (entah sampai kapan) akan menginap sementara di rumah mas sepupu di Citraland. Mencari suasana baru, menjernihkan pikiran. Teringat kata-kata Uni tadi malem waktu telepon interlokal, “Buat apa kamu disana? Bukankah kamu cuma lari ajah? Kenapa enggak dinikmati semua suasana yang ada di rumah sekarang, hancurkan semua ketakutan dan keraguan kamu”. -sigh- emang bener sih. Tapi tadi pagi, My Lil’Bro ternyata juga mo ikut menginap disana. Tadi pagi waktu telepon ma Aunty, dia sempat bilang “jadi tidur Citraland, Re? Berarti cuma Bapak ma Ibu dirumah?”. Hmmmm, jadi mikir. Iya yah. Cuma tinggal mereka berdua dengan pembantu dan sodara yang emang tinggal dirumah. Yah, akhirnya tetep di Citraland, meski enggak lama. Berusaha menikmati di rumah apapun keadaannya. Sekarang lagi usaha, bagaimana caranya hal ini jadi tantangan bukanya beban, dan menjadikannya nyaman dan menikmati berada di rumah dan menghabiskan sebagian waktu di rumah (selama bertahun-tahun lebih banyak di luar rumah).

*Sore ini, belum sms dirinya. Sengaja menuruti kemauannya untuk sendiri dulu. Semoga ntar malem waktu aku sms, ada balasan darinya. Apakah ini hanya sensasi untuk menaklukannya sekali lagi, atau sudah mulai nyaman dengan kehadiran dirinya?…………..*

12 Comments »

  1. jeunglala said,

    saran pertama:
    mulai atur skala prioritas

    saran kedua:
    mulai ingat-ingat, biaya kuliah makin mahal

    saran ketiga:
    umur tuh.. umur.. ntar jadi mahasiswa abadi.. ^_^

    saran terakhir….
    kalo di citraland, jangan lupa mampir di G Walk, mobil Strawberry. Incipin jusnya. UENAKKK!!!!🙂

  2. Anang said,

    hayuh terus semangat re… hmm dirinya..😉

  3. deteksi said,

    complicated bgt!

  4. aRuL said,

    Akhirnya semua ide jadi menjamur dan basi. Sama dengan proyek skripsi yang harusnya kelar akhir bulan ini (deadline terhadap diri sendiri) tapi nyatanya? Enggak tersentuh.

    leh koq sama? *toz doloh😀 *
    buat target 2008 akhir nikah!!!…. mau tidak mau pasti harus lulus hehehehe🙂

    *Sore ini, belum sms dirinya. Sengaja menuruti kemauannya untuk sendiri dulu. Semoga ntar malem waktu aku sms, ada balasan darinya. Apakah ini hanya sensasi untuk menaklukannya sekali lagi, atau sudah mulai nyaman dengan kehadiran dirinya?…………..*

    dia siapa? ehem….. cie2 suit2🙂

    eniwei semangat !!!🙂
    saya doakan yang terbaik buat rere🙂

  5. cak avy said,

    Males kok dipiara…yok opo toh….
    Jarene garap nang kantore Kuclukz

  6. kktian said,

    semangat mbak!!..
    ada yang bisa sayah bantu kah!!…

  7. olvy said,

    wah baru tau kalo rere juga bisa binu juga *ya iyalah namanya juga manusia, tul ga re???*
    ayo re kamu pasti bisa, aku doakan dan dorong kmu dari sini😉

    semangat..semangat..^^

    ps : ga betah di rumah y? sayang lho jeng ntar baru kerasa kalo pas ortu kita ga ada, baru nyadar deh betapa rumah selama ini cuman kayak hotel aja (baca : numpang makan+tidur) mumpung ortu masih ada sering2 deh kumpul ma mereka otre..

  8. Alfa said,

    Semangat ya.. ntr klo udah kluar rajinnya lama2 juga terbiasa.. hehe

  9. cempluk said,

    ayuk yg semangat mbak rere…pinjem buku nya yo.

  10. risdania said,

    Liat,yg ngasiy semangat aja banyak banget,,
    masa ya masi males,,ney namanya sia sia qt nyemangatin,,
    umur brapapun qm lulus kul mb,disaat kerja qm mulai dr nol,,
    ada brapa banyak kesiasiaan,,tp bda klo qm bneran punya alasan jelas knp blm lulus2,,dan itu lebiy pnting dr lulus kuliah,,chayo chayo
    ajha ajha figting!

  11. mbah sangkil said,

    ayo rere semangat selesaikan skripsinya

    buat anak-anak TPC yg lagi skripsi juga ayo diselesaikan…… jgn jadi mahasiswa abadi selamanya sepanjang hari berseri dan mewangi

    ada yg bisa saya bantu untuk menyelesaikan skripsi mu re? asal jgn tiap malam disuruh nganterin makanan aja wahahahahahahahaha

    senyum re..senyum

  12. NoN said,

    kamu selalu ‘sok’ membiarkan semuanya mengalir.
    coba dong sekali2, SADARI benar apa yg kamu rasakan. apa yg kamu mau. jangan setengah2.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: