February 11, 2008

Niat (more and more)

Posted in Journal at 5:05 pm by justrere

Malem sabtu kemarin (1/2 ’08) My Lil’ Bro came home. Akhir” ini emang dia sering pulang sih. Nah, malem itu, setelah dia dinner, kita ngobrol banyak hal. Mulai dari perkara cowok, ceweknya, kerjaan sampe tentang skripsi.

Kebetulan, sorenya aku mampir ke tempat kerja yang lama. Sebelum pulang sempat ngobrol ma beberapa ‘petinggi’ kantor. Mereka nawari buat balik ke Kantor, kalau aku dah kelar kuliah. Ada beberapa jabatan yang ditawarkan. Malah salah satu dari mereka said like this, ‘Re, kalo kamu ngerasa berpotensi di satu bidang, dan belum ada divisi itu di kantor kita, bikin aja divisi itu dan kamu yang akan bertanggung jawab di divisi itu’. Nah loh, malah bikin gue bengong😀 Kan ini bukan kantor milikku, tapi berasa gimana gitu…😛 Seneng juga sih, akhirnya diberi kesempatan juga lebih mengembangkan diriku (halah…)🙂

Nah disisi lai, aku pingin mencoba ha-hal baru. Salah satu resolusi tahun ini adalah mencoba magang di dunia jurnalis. Intinya nyobain jadi wartawan. Kebetulan kemarin di kantor juga, ketemu mas Haryo. Nah, aku cerita-cerita tentang keinginanku ini. Eh, dia malah nawari masukin lowongan di R**I Surabaya, salah satu stasiun TV swasta nasional. Kebetulan ada kenalannya disana. Cukup menarik juga tawarannya🙂 Di saat-saat aku lagi sedikit stress😛, ada kemudahan ditawarkan.

My Lil’ Bro said that, “mending kamu cepet kelarin skripsimu, baru pikiran dua tawaran tadi”. Sebelumnya aku kepikiran nunda sidangku, dari Maret tahun ini jadi Juni. Sambil mengambil salah satu tawaran tadi, tentunya dengan status part time, sambil menyelesaikan skripsiku. Kebetulan juga aku mengulang 2 mata kuliah. Tapi, He’s disagree. He said “mending kamu kosentrasi 1-2 bulan, fokus dulu, baru setelah sidang, kamu pilih tawaran tadi. Kan lebih enak. Ini adalah tanggung jawab kita juga sebagai anak kepada orang tua. Kan kasihan mereka juga kepikiran kita enggak lulus”, meski kita dah kerja”. Kaget, adik kecilku dah gede, ternyata😀

Mungkin bagi orang lain 1-2 bulan, cuma bentar ajah. Tapi bagiku yang enggak bisa duduk diam ajah dan fokus, sedikit berat. Enggak biasa jah, hehehe😛 apalagi mesti dirumah aja… Ditambah lagi, ma “tekanan-tekanan” lain, berupa omongan orang tua tentang waktunya mencari pasangan hidup, di umurku ini, jadi kadang terbebani😛 Maklum, mereka dulu seumurku, mungkin dah mengandung aku, jadi aku maklum banget😛 Tapi, seperti kata Kahlil Gibran, seorang anak adalah sebuah anak panah, dan biarkan anak panah mencari tujuannya sendiri, kira” gitu, aku lupa soalnya😛 Aku yakin, “the one” akan datang nanti pada waktunya. Sekarang lebih konsentrasi ma kelulusan dan mengejar mimpi dulu🙂

Tapi, semuanya emang butuh niat dan keinginan yang sangat kuat. Enggak hanya pingin, tapi enggak ada tindakan lanjutan. Selama ini juga gitu soalnya. Tapi ternyata nonsense😛 Buktinya, dari kemarin setelah ngobrol ma My Lil’ Bro, niatnya mo langsung serius ma skripsi, tapi…. Sejak minggu kemarin enggak menyentuh laptop sama sekali😛 So emang bener” butuh niat yang kuat, fokus dan disiplin! Mungkin ke orang lain bisa aku lalukan, maksudnya kalo aku ada tanggung jawab terhadap orang lain dan orang banyak. tapi kalo terhadap diriku sendiri, ternyata enggak segampang itu, mungkin karena aku terlalu meremehkannya dan lebih sering menghindarinya😛 So, mungkin sudah saatnya. Toh, waktu terus berputar. Kalo aku sendiri enggak <i>move on</i>, so hidupku akan tetep begini-begini ajah, dan mimpiku akan tetep jadi mimpi ajah…

5 Comments »

  1. Supermoto said,

    pertamax…..
    kepikiran yah..huahahaha
    dah tuh skripsi dikelarin…ayo kebut=kebut=kebut.
    ojo males.
    2 tawaran dipikirin nanti…dah dikit lagi lulus ini.
    gak bikin blog di dagdigdug re?
    lebih cepat dan bisa pasang shoutbox.
    gak kayak wordpress ini….
    supermoto.dagdigdug.com

  2. Rere said,

    @ Supermoto : hehehe, sip deh🙂 Males ganti Blogging Machine lagi. Lagipula enggak terlalu addict pake shoutbox🙂

  3. Reth said,

    Aku setujuh tuh sama adekmu, mending kamu konsen dulu nyelesein skripsi sebulan dua bulan Re, jadi ntik waktu kerja bisa lebi fokus en lebi ngerasa gimana ya…plong gitu karena urusan kamu dah selese, jadi ga nanggung² gitu.
    Lagian lagi, ga enak yo kerja sambil bikin skripsi, ga isa fokus..malahan ntik skripsi hasilnya ga maksimal, sayang juga toh.

    Btw,
    aku lebi prefer kamu kerja di stasiun tipi rajawali itu, soalnya kalo kerja dunia media kesempatan terbuka dan lebi dinamis.

    Go Rere..Go! ^^

  4. Rere said,

    @ Reth : sip deh!🙂 kayakna bole dipertimbangkan saran kerja di media🙂

  5. Supermoto said,

    ikut gak entar?


Leave a Reply

